Menebar Cerita dan Inspirasi

Saatnya Main Saham

Share on :
Semenjak masih di kampus dahulu, keinginan untuk bermain saham sudah ada. Namun, bagaimana sistemnya dan prosedurnya saya waktu itu masih belum memahaminya, maklum tidak ada background ekonomi. Sekarang sudah bekerja di bank, baru lah keinginan tersebut di wujudkan. Semenjak awal bekerja di bank, saya memulainya dengan reksadana, dan mulai di tahun 2013 ini, barulah daftar di broker.

Saya bertipikal seorang yang agresif. Kurang menantang jika hasil yang di dapat sedikit, saya lebih suka dengan return yang tinggi, walau resikonya juga tinggi. 

Sebelum terjun ke saham, jangan salah lho, ilmunya juga harus di ketahui juga. Makanya, sebelum daftar di broker saya sudah menyiapkan sedikit pengetahuan baik itu melalui buku-buku yang saya beli atau pun searching di internet, maupun sharing dengan teman-teman yang sudah berpengalaman di saham.

Stok dana menganggur juga sudah disiapkan, walau pun tidak gede. Kepala PIPM Padang Reza Shadat pernah mengatakan kepada saya bahwa, investasi di saham tidak perlu duit yang banyak, mulai Rp. 100.000,- pun juga sudah bisa, contohnya daftar di broker indopremier dengan produk trading saham onlinenya IPOT.

Mumpung usia masih muda, semenjak sekarang kita harus menanamkan investasi untuk masa mendatang. Sekiranya saja semenjak awal kuliah dulu saya ikut investasi di saham, alangkah menyenangkannya untuk saat ini, sudah beberapa tahun investasi pastinya hasilnya sudah gede. 

Kita kalah dari Warrent Buffet yang sudah memulai investasi sejak umur 11 tahun....Saya baru memulai dari umur 25 tahun....Wah...telaat. Tapi, gak apa, yang penting sudah mulai, daripada tidak sama sekali. Tidak hanya saya lho, Dua orang rekan saya yang satu divisi dengan saya juga di ajak. Alangkah senangnya mereka ketika saya menjerumuskan mereka ke dunia saham. Bagaimanakah dengan anda sob? mungkin juga sudah dahulu memulai dari saya.

0 komentar on Saatnya Main Saham :

Post a Comment and Don't Spam!

Saya sangat mengharapkan masukan dari sahabat sekalian,
Terima kasih sebelumnya...